travel ke eropa

Travel ke Eropa

Travel ke Eropa – Buat kamu yang suka travelling ke Eropa, pasti asuransi perjalanan ke Eropa (travel insurance) jadi barang wajib yang mesti dibeli sebelum berangkat. Kecelakaan, barang-barang hilang, kena kasus kriminal jadi kekhawatiran banyak orang saat mau bepergian, apalagi kalau datang ke negeri orang.

Tapi, tidak semua traveller pakai asuransi perjalanan. Bahkan, tidak sedikit yang mengernyitkan kening ketika ditanya “sudah pakai asuransi perjalanan?”

travel ke eropa

Asuransi perjalanan ke Eropa sesungguhnya sama dengan asuransi pada umumnya, sama-sama melindungi keselamatan jiwa atau barang pengguna (tertanggung). Cuma, asuransi perjalanan ke Eropa berlaku dalam jangka waktu tertentu selama kita travel ke Eropa, sejak membeli premi (uang yang harus dibayar) sebelum bepergian hingga pulang ke rumah.

Berikut manfaat yang ditawarkan asuransi perjalanan ke Eropa:

1. Kecelakaan diri
Perusahaan asuransi perjalanan akan mengganti biaya perawatan medis saat tertanggung berada di kota tujuan perjalanan.

2. Keterlambatan atau kehilangan bagasi
Ada perusahaan asuransi perjalanan yang menawarkan penggantian biaya pembelian darurat ketika bagasi terlambat akibat salah tujuan.

3. Keterlambatan penerbangan
Kerugian yang diakibatkan oleh tertundanya penerbangan juga akan diganti oleh perusahaan asuransi perjalanan sesuai ketentuan yang berlaku.

4.Kehilangan uang dan dokumen perjalanan
Perusahaan asuransi perjalanan akan mengganti biaya kehilangan uang dan kehilangan dokumen perjalanan dengan nominal tertentu.

5.Perlindungan perabotan rumah terhadap kebakaran selama pengguna melakukan perjalanan
Ini bermanfaat buat kamu yang melakukan perjalanan dalam waktu cukup lama, sebulan lebih. Kamu akan merasa aman meninggalkan rumah karena sudah di-cover asuransi.

6.Repatriasi (pengembalian jenazah)
Jika terjadi kecelakaan dan mengakibatkan nyawa melayang, perusahaan asuransi perjalanan menyediakan biaya repatriasi dari kota tujuan perjalanan ke kota domisili.

7.Pencurian
Bila salah satu barang bawaan dicuri, tertanggung mendapat ganti rugi dari perusahaan asuransi perjalanan sesuai kebijakan yang sudah ditentukan.

Travel ke Eropa

Nah, buat kamu yang sudah tahu besarnya manfaat asuransi perjalanan ke Eropa, kamu harus tahu beberapa hal sebelum membeli asuransi perjalanan yang ditawarkan banyak perusahaan asuransi. Cek harga dan fasilitas premi, jangka waktu perlindungan, dan wilayah pertanggungan.

Bacalah polis asuransi perjalanan dengan teliti sebelum membeli. Jika belum jelas, tanyalah. Bandingkan produk yang satu dengan yang lain sesuai kebutuhanmu. Jangan sampai boros membayar premi untuk hal-hal yang tidak kamu perlukan. Kalau kamu hanya perlu beberapa manfaat, tidak semua manfaat harus kamu beli. Semakin banyak manfaat asuransi perjalanan, semakin mahal premi yang harus kamu bayar. Happy traveling!

 

 

Sumber

 

Related Articles :

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi

Apa Perlu Beli Asuransi Perjalanan ?

Apa Saja Manfaat Asuransi Perjalanan ?

 

Leave a comment